Sunday, September 25, 2011

Foto Pelaku "Bom Solo" Setelah Kejadian

Bom Bunuh Diri meledak di Gereja Bethel Injil Sepuluh (GBIS) Kepunton Solo hari ini minggu 25 september 2011 pukul 11.00 WIB beberapa saat setelah kebaktian digelar. Seseorang yang diduga pelaku bom bunuh diri tewas dengan luka parah di bagian perut.. 10 orang dari dua ribu peserta kebaktian gereja terluka parah akibat bom bunuh diri. hingga kini polisi masih menyelidiki identitas pelaku bom bunuh diri di gereja GBIS solo. Bom bunuh diri terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Pelaku tewas dan 9 orang mengalami luka-luka. 2 Orang di antara para korban luka mengalami luka parah. Mereka dilarikan ke sejumlah rumah sakit seperti RS Kasih Ibu, RS Dr Oen Kandang Sapi dan RS Panti Waluyo.

Polisi masih melakukan identifikasi pelaku bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepuluh (GBIS), Kepunton, Solo, Jawa Tengah. Pelaku tidak meninggalkan identitas yang bisa dikenali.

Sebelum melakukan aksi bom bunuh diri, diduga pelaku terlebih dahulu mampir di warung internet Solonet yang letaknya tidak jauh dari Gereja Kepunton. Bahkan, terduga pelaku tersebut diketahui sempat membuka laman Alqaeda dan Arrahman.

Menurut penjaga warnet, Rina Ristriningsih, berdasarkan ciri-ciri foto pelaku bom bunuh diri sama persis dengan salah satu pengunjung warnet. “Ciri-cirinya sama dengan foto pelaku bom yang beredar. Yakni, rambut agak botak, pakai jaket krem, pakai kaca mata, berumur setengah baya dan mengenakan celana hitam,” kata Rina saat ditemui di lokasi, Solo, Minggu 25 September 2011.

Palang Merah Indonesia (PMI) Solo mencatat ada belasan korban luka akibat ledakan bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepuluh (GBIS). Salah seorang korban luka parah menjalani operasi.

Berikut nama-nama korban bom Solo yang menjalani perawatan di RS dr Oen yang diperoleh dari Sekretaris PMI Solo, Sumartono Hadinoto, Minggu (25/9/2011):

Novia 27 th
Septi Roidik 28 th
Restiono
Yulianti 78 th
Delfiana 18 thg
Harioko 78 th
Febe 57 th
Gang Sihan
Anggraini 15 th
Stefanus Suritno 73 th
Febriana
Olivia Putri Yoseni 15 th (operasi)

“Ada 4 orang yang sudah boleh pulang. Kemudian ada juga di RS Brayat Minulya ada 3 orang, sudah boleh pulang semua,” jelas Sumartono. Sumber : www.detik-news.com

source : kisah-fakta.blogspot.com
repost by : ceritabos.blogspot.com

No comments:

Post a Comment